Tips Berwisata ke Candi Borobudur

Wisata ke Candi Borobudur

Berwisata yang menyenangkan serta tak ada kendala pastinya merupakan hal yang diharapkan oleh semua wisatawan bukan ? Begitu juga ketika kita merencanakan untuk wisata ke Candi Borobudur. Menjadi candi yang sangat istimewa di Indonesia bahkan istimewa juga di dunia, Candi Borobudur selalu menjadi daya tarik setiap orang sehingga tak heran ketika waktu liburan sudah datang, berlibur ke candi yang terletak di Magelan ini pun menjadi pilihan yang sangat menarik. Nah, berkunjung ke Candi Borobudur ada beberapa tips yang kiranya dapat anda aplikasikan supaya kegiatan wisata di Candi Borobudur pun semakin memberikan kesan yang sangat menyenangkan.

Beberapa tips untuk anda berwisata ke Candi Borobudur adalah sebagai berikut ini :


1. Agendakan waktu liburan anda.

Waktu yang lebih tepat untuk ke Candi Borobudur adalah ketika musim-musim panas dan cuaca sedang cerah. Di Candi Borobudur, lokasi berdirinya ialah lahan outdoor yang sangat luas dan bagunan bagaikan dunung. Untuk berteduh ketika hujan cukup sulit mencarinya karena cukup jauh dari lokasi Candi Borobudur sendiri. Jadi, kalau anda wisata ke Candi Borobudur ketika musim hujan dan saat anda sudah berada di Candi Borobudur sedang hujan turun tentunya akan membuat waktu liburan kurang nyaman bukan ? Maka dari itu supaya keindahan Candi Borobudur juga bisa dinikmati lebih maksimal, kemudian juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan seru disana, agendakan waktu liburan anda.

2. Berkunjung bersama dengan orang banyak. 

Berwisata ke Candi Borobudur secara ramai-ramai dengan orang-orang terdekat misalnya adalah sebuah ide yang sangat menarik. Apabila anda datang rombongan, terdapat paket kunjungan bersama yang banderol harga tiket masuknya lebih murah.

3. Bawalah payung ataupun topi. 

Ini adalah tips untuk melindungi anda dari panasnya terik matahari ketika anda berwisata ke Candi Borobudur. Apalagi kalau siang sudah datang, terik matahari akan menyengat dan seperti yang disampaikan tadi bahwa di kawasan Candi Borobudur cukup jauh dari tempat berteduh.

4. Pakailah baju yang bisa menyerap keringat. 

Masih ada kaitannya dengan tips nomor 4, supaya anda juga bisa berjalan-jalan di Candi Borobudur dengan nytaman, maka gunakan pakaian yang nyaman dan bisa menyerap keringat untuk mengantisipasi anda apabila berkeringat ketika terik matahari menyengat.

5. Memakai tour guide. 

Perjalanan wisata bersama dengan tour guide memang menyenangkan. Adanya tour guide akan membantu anda dalam menjelajahi berbagai bagian dari Candi Borobudur dan mengenal lebih jauh tentang candi yang telah menjadi salah satu keajaiban dunia ini.

6. Menyesuaikan jalur jalan. 

Apabila anda berkunjung sesuaikanlah dengan jalur yang anda ambiul saat naik ka Candi Borobudur. Ada dua jalur, yakni jalur kuning dan jalur hijau. Jalur tersebut berfungsi untuk mengatur arus wisatawan unbtuk berjalan supaya tidak menumpuk di satu titik.

7. Bacalah relief searah jarum jam. 

Datang ke Candi Borobudur serasa tak lengkap kalau tak menyempatkan untuk membaca sederet relief yang ada di candi-candi. Relief yang ada ada ceritanya sendiri dan untuk memahami ceritanya secara runtut, bacalah dengan berjalan di Candi Borobudur searah jarum jam.

8. Jangan lupa untuk selalu menjaga keutuhan dan kebersihan lingkungan.

saat berada di Candi Borobudur. Jangan sampai memiliki tangan-tangan jahil yang membuat berkurangnya keindahan dari Candi Borobudur.


Indonesia ini memang punya potensi wisata yang begitu besar. Besarnya potensi wisata di Tanah Air ini pun selalu diangkat hingga mata dunia bisa melihatnya. Seperti Indonesia.travel yang melalui website resminya banyak menyuguhkan berbagai informasi tentang menariknya sederet destinasi wisata yang ada di Indonesia ini.
Share on Google Plus

About Angga Prayudhatama

0 komentar:

Posting Komentar